10 Drama korea adaptasi yang harus di tonton 2016

Inilah daftar 10 Drama adaptasi di Korea yang harus di tonton dari Tahun 2016.
Drama korea saat ini bukan lagi sekedar mengharapkan alur cerita dari seorang penulis drama.Di tahun 2016, ada banyak drama yang di mulai dengan mengadaptasinya dari berbagai sumber.Semacam anime, buku, komik, dan lain-lain.
Ini merupakan hal yang baru untuk drama di korea.Dan bisa di bilang babak baru masuknya ide cemerlang untuk memajukan drama di korea.Di bawah adalah beberapa daftar drama yang harus kalian tonton dan di angkat dari beberapa adaptasi lalu di jadikan drama.
Mari kita simak bersama apa saja daftarnya.

10. The Man Living in Our House
Drama yang di siarkan di KBS ini diangkat bersadarkan dari webtoon dengan nama yang sama dengan judul drama dari penulis webtoon Yoo Hyun Sook, dan di bintangi oleh aktris Soo Ae, aktor Kim Young Kwang, dan Lee Soo Hyuk. Episode-episode awal drama ini sebenarnya cukup menjanjikan, dengan mendapatkan rating hampir 10% dari penonton di korea saat baru menjalani episode ke 2. Meskipun rating drama terus menurun, di setengah episode-episode akhir drama, aktris Soo Ae dan aktor Kim Young Kwang tetap memberikan penggemar setianya kejadian-kejadian lucu dan adegan-adegan romantis tidak terduga, untuk membuat penonton drama menikmati penampilan mereka di drama tersebut.
Karena ratingnya cukup buruk di beberapa episode akhir inilah Mas Cakka berikan dia di peringkat ke 10.

9. Goodbye Mr. Black
“Goodbye Mr. Black” berdasarkan pada manhwa korea dengan nama sama yang di buat oleh Hwang Mi Na, dengan inspirasi dari novel Alexandre Dumas “The Count of Monte Cristo.” Lee Jin Wook bermain sebagai tentara angkatan laut yang di khianati oleh teman terbaiknya dan kembali untuk membalaskan dendam dengan identitas palsu begitupula istri palsu yang di perankan oleh aktris papan atas Moon Chae Won. Drama ini mendatkan keseruan karena action dalam drama dengan adegan kejar-kejaran terus menerus di bumbui politik dalam perusahaan milik ayah dari Lee jin wook.Hanya saja drama ini harus bersaing dengan drama terbaik di Korea tahun 2016 "descendant of the sun" yang di mainkan oleh Song jong ki dan Song hye kyo.jadi tidak terlalu sukses, makanya Cakka harus berikan peringkat 9.

8. Please Come Back, Mister
Drama “Please Come Back, Mister” ini di dasarkan pada novel jepang dengan nama “Mr. Tsubakiyama’s Seven Days” yang di buat oleh Jirō Asada, di bintangi oleh penyanyi Rain dan aktris Oh Yeon Seo. 2 Pria meninggal karena keadaan berbeda dan tiba-tiba menemukan roh mereka terjebak dalam tubuh wanita dan pria, dimainkan oleh 2 aktor utama dalam drama. 2 Roh ini bekerja keras buat wujudkan keinginan mereka meski harus mematuhi berbagai aturan-aturan aneh, jika di langgar, keberadaan mereka akan di hapus dan di bawa ke surga.

7. The Good Wife
Drama ini di dasarkan pada Serial Amerika yang tayang di CBS dengan nama sama dan menandai kembalinya sang diva Jeon Do Yeon dalam perindustrian layar drama korea. Jeon Do Yeon memainkan peran wanita yang harus berjuang buat kembali menjadi seorang pengacara setelah suaminya, yang di perankan oleh Yoo Ji Tae, di tangkap karena korupsi. Melalui tantangan yang di dapat baik dalam karir atau kehidupan pribadi, Karakter Jeon Do Yeon disini bukan hanya menjadi pengacara lebih baik, tapi juga wanita yang lebih kuat.Perannya disini buat dia jadi salah satu pemeran wanita utama terbaik di tahun 2016.Karena itu mas cakka berikan peringkat ke 7.

6. Entourage
“Entourage” adalah drama yang di angkat dari acara populer di amerika serikat dengan nama yang sama, dengan banyak aktor terkenal menjadi pemeran utama sekaligus, termasuk Seo Kang Joon, Jo Jin Woong, dan Lee Kwang Soo. Drama ini bercerita tentang aktor naik daun yang di perankan oleh Seo kang joon dan 3 teman lainnya serta CEO tempat dia bekerja dalam industri hiburan Korea. Meski drama ini menawarkan aktor yang menjanjikan dengan drama menghibur, drama ini tetap mendapatkan hasil mengecewakan dalam rating bagi penonton Korea sampai drama selesai.Tipikal drama yang di adaptasi dari luar.Banyak yang kecewa jika drama tidak sesuai ekspektasi.Drama ini berhasil membuat saya memberikannya tempat ke 6.

5. Lucky Romance
“Lucky Romance”  diambil berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan di bintangi oleh aktor “Reply” lainnya, Ryu Jun Yeol, yang kali ini jadi pemeran utama dengan aktris Hwang Jung Eum. Ini adalah drama komedi romantis dicampur dengan wanita yang percaya takhayul berlebihan lalu menerima ramalan bahwa dia akan meninggal jika tidak tidur dengan pria yang lahir di tahun harimau. Karakter dari Ryu Jun Yeol sangat cocok di drama ini, tapi tentu saja lawan mainnya cukup tua. Hanya saja Hwang jung eum terkenal sanggup membuat kekonyolan-kekonyolan yang membuat pecinta drama sangat menyukai drama yang dia bintangi.Jadi disinipun kita di buat banyak tertawa oleh tingkah laku romantis pasangan super aneh ini.Mas cakka berikan buat mereka peringkat ke 5.

4. Let’s Fight Ghost
tvN berhasil menyumbangkan drama misteri yang sangat di gemari di Korea setelah drama Oh my ghostess yang di bintangi Park bo young dan jo jong suk.Kali ini, di bintangi oleh member 2PM Taecyeon dan aktris Kim So Hyun, cerita di angkat dari webtoon dengan nama yang sama. Drama misteri ini cukup berbeda dari drama mister tvN sebelumnya “Oh My Ghostess”. Meski ada beberapa kontroversi saat drama berjalan, termasuk adegan ciuman Kim so hyun yang di anggap masih di bawah umur dan taecyeon, drama tetap berhasil sukses membawakan banyak intrik, perkelahian dengan melawan hantu (Serius berantemnya lucu), begitupula adegan-adegan cinta-cintaan yang terlalu manis keimut-imutan.Karena sering senyum-senyum sendiri, drama ini Cakka berikan peringkat ke 4.

3. Cheese in the Trap
Drama “Cheese in the Trap” ini di dasarkan pada webtoon terkenal dengan nama yang sama dan yang harus kalian tahu, Webtoon ini masih on going saat drama di buat. Aktris Kim Go Eun memainkan peran anak kuliah yang harus mengalami naik turun situasi dalam hidup di tambah lagi harus memahami seorang senior yang dia suka namun begitu misterius yang di perankan oleh Park Hae Jin, ini adalah sebuah perubahan besar dalam industri drama korea dengan membuat karakter aktor utama seorang psiko dengan banyak dilema dalam hidup, serta harus menghadapi wanita yang dia suka dengan berbagai macam keadaan.Drama ini termasuk yang menaikkan nama Park hae jin dan Seo kang joon menjadi bintang top papan atas sebagai Aktor pemeran utama.Karena itu Cakka berikan peringkat ke 3.

2. Scarlet Heart: Goryeo
“Scarlet Heart: Goryeo” ini berdasarkan novel cina yang di buat oleh Tong Hua dan di bintangi oleh penyanyi multitalenta IU dan aktor tampan Lee Jun Ki. Sebenarnya drama ini terbilang menarik karena memakai tema cina dengan budaya joseon, begitupula dengan bintang-bintang di drama yang sangat meriah.Ada Kang Ha Neul, EXO Beakhyun. Tema drama ini lebih ke melodrama dengan banyak penyanyi terkenal memberikan suara untuk OST nya, katakan saja Taeyeon, davichi, IU.Dan sebenarnya mengalahkan moonlight drawn by clouds pada rating penonton, hanya saja di luar negeri.Drama ini sayangnya harus tampil bersamaan dengan drama peringkat ke 1, mau nggak mau Cakka harus berikan peringkat ke 2.

1.Moonlight Drawn by Clouds
Tereroret, roreeet .... dan best of the best buat semua drama adaptasi, tentu saja drama yang menyabet hampir semua penghargaan di KBS drama tahun 2016.Meskipun harus menghadapi beban karena karakternya pada drama “Reply 1988,” Park Bo Gum akhirnya sukses memerankan si pangeran di drama “Moonlight Drawn by Clouds”. Drama ini di dasarkan pada serial novel yang ada di web online Naver dan mendapatkan rating luar biasa tinggi di korea, dan mampu untuk mengatasi beban bagi seorang Park Bo Gum yang biasa orang korea katakan dengan “Kutukan drama Reply”.Kutukan drama reply ini katanya buat pemain di drama reply akan kesulitan lepas dari karakter disana karena hampir semua edisi drama reply menuai sukses di dunia hiburan Korea.Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung mengamankan posisi mereka dalam hati para penonton di Korea begitupula di dunia dengan menjadikan drama ini salah satu dari drama terbaik di tahun 2016.

Bagaimana, masih ada drama di atas yang belum di tonton?
Kalau begitu kalian harus nonton, agar gak kalah update sama teman-teman kalian penggila drama korea.Malu dong kalau chingu gak tau mau jawab apa saat mereka nanya drama yang belum chingu tonton.

Related : 10 Drama korea adaptasi yang harus di tonton 2016

0 Komentar untuk "10 Drama korea adaptasi yang harus di tonton 2016"

- Mohon berkomentar yang sopan
- Dilarang membuat komentar mengandung SARA
- Sesama penggemar kpop saling menjaga kedamaian